Respon Keresahan Masyarakat Kota Pematangsiantar,Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Depok Turun Gunung

SAHAT HALOMOAN TAMPUBOLON

- Redaksi

Minggu, 2 Juni 2024 - 16:04 WIB

2023 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TLii|SUMUT|SIANTAR|Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK yang merupakan Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Depok Pimpin pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Pada Minggu 2 Juni 2024 malam pukul 00.00 Wib hingga subuh.

Sebelum Pelaksanaan KYRD Kapolres Pematangsiantar terlebih duluh pimpin apel di Apil Dayok Rambung Merah dan menyampaikan Terkait dengan Tugas Yang akan dilaksanakan dimana malam ini kita melaksanakan KRYD dengan sasaran Tawuran, Geng motor, Balap Liar dan Knalpot Blong di wilayah kota pematangsiantar

“Kegiatan ini adalah merespon dari pada keresahan dari masyarakat yang akhir akhir ini viral di media sosial terkait dengan geng motor di Kota Pematangsiantar yang menjadi atensi Pimpinan,” Ucap AKBP Yogen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam pelaksanaan tugas KRYD malam ini CB nya berbeda dari pada kegiatan KRYD sebelumnya dan untuk malam ini seluruh personil akan di bagi menjadi 6 tim dari Polsek akan di bagi menjadi 3 tim seperti yang sudah di sepakati.

Untuk Ditsamapta juga akan di bagi 3 tim dimana tim ini untuk memperkuat tim dari Polres dan kita juga betuk tim khusus yang langsung dibawah kendali Kapolres. Masing masing tim bergerak satu komando, tidak ada pergerakan diluar kendali Perwira pengendali (Padal). Untuk CB tetap dilaksanakan dengan humanis, jangan ada yang melaksanakan tugas dengan kekerasan sehingga tidak menjadi beban bagi kita semua,

Baca Juga :  Bangunan Kios dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Serta kepariwisataan di Desa Tanjung Rejo yang diduga Fiktif menjadi Sorotan Publik

Apabila tidak ada di temukan malam ini berarti bukan kegagalan kita tetapi ini merupakan keberhasilan kita, dimana mereka tidak berani keluar untuk melakukan sesuatu. Malam ini juga ada liga Campion kemungkinan habis nonton mereka keluar Untuk itu mari kita sambangi mereka

Setelah Pelaksanaan apel para Perwira penanggung jawab (Papenjab) secara teknis memberikan APP kepada anggota masing masing.

“Saya mengajak kita semu mari kita laksanakan tugas samapai jam 5 pagi, diharapkan kita semua tatap sehat. Untuk stasioner jangan sampai meninggalkan tempat sampai kegiatan selesai. Apabila ditemukan sekelompok yang diperkirakan banyak agar gunakan HT untuk mendorong bantuan dari tim yang lain,”kata Kapolres.

“Untuk tim 1 Polsek Utara dan Polsek Martoba, Untuk tim 2 Polsek Siantar Barat dan Polsek Siantar timur sert untuk tim 3 Polsek Siantar Selatan dan Polsek Marihat. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga keresahan masyarakat terjawab selamat melaksanakan tugas,” Pungkas AKBP Yogen.

Baca Juga :  Korban KG : Pihak Polsek Medan Baru Tidak Benar Terima Uang Damai, Itu HOAKS!!

Usai Kapolres menyampaikan APP, KRYD dilaksanakan dengan pergeseran personil ke Polsek Polsek wilayah hukum Polres Pematangsiantar untuk melaksanakan stasioner,untuk tim khusus yang di bentuk langsung dipimpin oleh kapolres pematangsiantar bergerak melaksanakan patroli untuk menyisir daerah daerah yang dianggap rawan di wilayah kota pematangsiantar

Dari Hasil Pelaksanaan KRYD Tim 3 dipimpin oleh Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ahmad Wahyudi berhasil mengamankan 4 unit Sepeda motor knalpot brong dijalan Parapat Bengkel Tambal Ban Marga Sitorus Selanjutnya diamankan Ke Sat Lantas Polres Pematangsiantar.

Sekira pukul 04.00 Wib Tim 2 dipimpin Kasat Reskrim AKP Made Suhendra S.IK, M.H mengamankan sembilan pemuda dan sajam, kayu dan batu dari Jalan Patuan Anggi yang diduga Membuat Keributan.

Ke sembilan pemuda berinisial Fel, Jer, Khad, Put, Bo, Feb, Iy, Car dan Dav tersebut diamankan ke Mako Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim.

Pelaksanaan KRYD diakhiri dengan Apel Konsolidasi di Mako Polres Pematangsiantar dipimpin Kabagren Kompol Mahralam Napitupulu selaku ( KOORD ).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Polres Lhokseumawe Serahkan Tersangka Kasus Korupsi APBG Gampong Meunasah Lhok ke Kejaksaan
SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri
Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak
Biro Provos Divpropam Polri Melaksanakan Supervisi di Polres Lhokseumaw
Kapolres Samosir Mensosialisasikan Terkait Kejahatan Pinjaman Online Ilegal Samosir
Polda Banten Rumuskan Strategi Pengelolaan Bonus Demografi
Penangkapan Pelaku Penganiayaan Anggota Polisi di Medan
Lapas Kelas I Medan Gelar Rapat Persiapan Sambut Idul Adha 1445 H

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:39 WIB

SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:04 WIB

Menyentuh, Aipda Hendra Lepas Seragam demi Evakuasi Jasad Bayi yang Dibuang

Senin, 10 Juni 2024 - 19:33 WIB

Senyum Semangat Fatia, Casis Disabilitas Lulus Menuju Rikkes II Bintara Polri

Senin, 10 Juni 2024 - 19:30 WIB

Polri Targetkan Zero Accident dalam Rekrutmen, Pendidikan, dan Latihan

Senin, 10 Juni 2024 - 14:32 WIB

Integrasi Aplikasi Digital SSDM Polri akan Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Publik terhadap Polri

Senin, 10 Juni 2024 - 00:01 WIB

Kemala Run 2024: Seorang Polwan Polda Aceh Raih Juara III Kategori 10 Km

Minggu, 9 Juni 2024 - 14:54 WIB

Diikuti 10 Ribu Peserta, Kapolri Buka Kemala Run 2024 di ICE BSD

Minggu, 9 Juni 2024 - 07:18 WIB

Revisi UU Penyiaran Tak Hanya Membelenggu Kebebasan Pers, Tapi Sekaligus Mematikan Ruang Publik

Berita Terbaru

BANDA ACEH

Meningkatnya Angka Laka Lantas yang Menyebabkan Meninggal Dunia

Kamis, 13 Jun 2024 - 21:05 WIB