Hendra Cipta Kecewa! Oknum Kepala Desa Sukaraya Pancur Batu Telah Menerbitkan 6 Surat SKT Milik Patimah dengan Biaya Segini?

PERMADI NATA NEGARA SH

- Redaksi

Kamis, 6 Juni 2024 - 10:07 WIB

2020 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TLii | SUMUT | DELI SERDANG | Terkait permasalah tanah warga di desa Sukaraya Pancur Batu Deli Serdang, mencuat ke publik, pasalnya dari kepemilikan tanah Patimah Br Tarigan, anaknya bernama Hendra Cipta Sembiring, kecewa dan menyayangkan apa yang telah dilakukan oknum kepala desa Sukaraya Budi Santoso yang telah menerbitkan 6 Surat SKT milik Patimah. Rabu (5/6/2024).

Ketika dikonfirmasi via whatsapp Hendra Cipta Sembiring mengatakan
“Saya! sebagai Anak dari Patimah Br Tarigan sangat kecewa dengan tindakan dan kebijakan oknum Kepala Desa Sukaraya Budi Santoso yang telah menerbitkan 6 surat SKT milik Patimah orang tua kandung saya.” Ucapnya

“Karena Saya bersama orang tua saya mengurus pembuatan SKT tidak gratis melainkan dimintai Uang 2.500.000.- di kali 6 SKT dengan total Rp15.000.000.- dan dana tersebut penyerahannya di Rumah oknum Kepala Desa Budi Santoso di Dusun Amal Desa Sukaraya.” Jelasnya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Inilah poin atas Kekecewaan Hendra Cipta Sembiring tersebut adalah:
1. Kepala Desa Sukaraya menerima Salinan Putusan Pengadilan dari Kami sebagai TERGUGAT di Putuskan Menang baik itu tingkat PERTAMA( Pengadilan Negeri Lubuk Pakam ) dan TINGKAT KEDUA ( Pengadilan Tinggi Medan) dan Juga Pengadilan Agama Lb Pakam dalam Perkara Sengketa lahan milik orang tua kami, lalu Kepala Desa menerbitkan SKT sesuai hasil putusan pengadilan tersebut.
2. Berjalannya waktu lahan kami di rusak dan di hasilnya di jual oleh yang sebelumnya para penggugat dan ini kami laporkan kepada kepala Desa dan Kepala Desa Membuat Surat Pengantar Untuk di bawa ke kantor Polisi sebagai lampiran untuk membuat laporan polisi : STTPL/1068 /K/IV/YAN:2.5/2020 SPKT RESTABES MEDAN 29 April 2020.
3. Kepala Desa meminta kami agar berdamai dengan para penggugat (Sebelumnya) dan difasilitasi oleh Kades sendiri namun info dari kades tidak cocok atas tuntutan para penggugat.
4. Berulang kali ada utusan Kepala Desa mendatangi rumah orang tua saya yang sudah tua berumur 70 tahun lebih agar kami meminta damai dengan para penggugat
5. Secara Sepihak Kepala Desa membatalkan SKT yang telah di terbitkan oleh dia sendiri dengan alasan ada kekeliruan dan kesalahan. Dimana menurut kami Kepala Desa mengabaikan Putusan Pengadilan dan atau dengan kata lain Hakim yang memutuskan keliru.
6. Merendahkan Putusan pengadilan dan juga kepala desa mengirimkan surat kepada Kapolrestabes Medan untuk melakukan SP3 atas laporan kami di no : STTPL/1068 /K/IV/YAN:2.5/2020 SPKT RESTABES MEDAN 29 April 2020.

Baca Juga :  Peringati HUT PGRI Ke-78 dan HGN Tahun 2023, Wali Kota Subulussalam Buka Seminar Nasional Pendidikan

Lanjutnya “Untuk itu saya mewakili Orang tua saya sebagai Pelapor memohon kepada Pihak Aparat Kepolisian dalam hal ini Kapolrestabes Medan agar menindak lanjuti Laporan kepolisian dengan nomor STTPL/1068 /K/IV/YAN:2.5/2020 SPKT RESTABES MEDAN 29 April 2020, yang saat ini masih ditingkat SP2HP ( penyidik telah menyerahkan berkas ke JPU ) meminta untuk di usut tuntas berdasarkan ketentuan Undang2 di Negara RI.” Jelasnya lagi.

Baca Juga :  Polres Pematangsiantar Laksanakan Penyerahan Infaq Ramadhan 1445 H Tahun 2024 Kepada Kaum Duafa

“Dan saya juga memohon kepada Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam dan Kejati Sumut serta Inspektorat Deli Serdang untuk memeriksa Kepala Desa Sukaraya terkait adanya Dugaan Pungli yang di lakukan kepada kami terkait pengurusan 6 SKT milik Patimah Br Tarigan Orang Tua Saya.” Ucapnya

“Atas tindakan Kepala Desa melakukan kebijakannya tersebut kami sangat di rugikan secara materil dan Non Materil mau itu pihak tergugat maupun pihak lain yang saat ini merasa di rugikan karena tindakannya itu terkait dugaan penerbitan SKT dan juga pencabutan SKT, kami merasa ini ada Mafia tanah yang sedang mempermainkan kami.”

“Untuk itu kami meminta dengan tegas kepada seluruh pihak terkait untuk segera memproses Kepala Desa Sukaraya Budi Santoso secara hukum dan undang undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia tercinta ini.”
“Kami yakin ini akan menjadikan Evaluasi dan perbaikan desa tercinta kami dan tentunya teguran bagi oknum yang menjalankan tugas tidak sesuai SOP agar menjadikan lebih baik lagi kedepannya.” Tutup Hendra Cipta Sembiring Via Whatsapp.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Polres Pematangsiantar Tahan Remaja Bawa Sajam Saat Tawuran
Kegiatan Sosial Sat Binmas Polres Samosir di Desa Lumban Suhisuhi Dolok Samosir
Upacara Persemayaman dan Pemakaman Alm. TOJO/MANGAPUL SIMANJUNTAK, Pelatih Senior JKI: Penghormatan Tinggi dari Rekan Sejawat dan Keluarga
Kapolres Langsa Tinjau Penerima Bantuan Rumah Polri, Sekaligus Serahkan Bansos
Peningkatan Sarana dan Prasarana Lapas Kelas I Medan Renovasi Dapur Sehat Demi Kualitas Pelayanan WBP
Sambut Hari Bhayangkara 78 Polres Aceh Selatan lakukan Bakti Sosial Bedah Rumah. 
ALFAMART kelurahan pane Kota Bima Diduga Lakukan manipulasi harga, Aktifis PMP-PB desak Pemko Bima dan DPRD cabut izin Alfamart.
Diskopumkmperindag Kota Serang Fasilitasi Klinik Layanan Sertifikasi Halal Gratis

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 23:32 WIB

Kegiatan Sosial Sat Binmas Polres Samosir di Desa Lumban Suhisuhi Dolok Samosir

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:50 WIB

Sambut Hari Bhayangkara 78 Polres Aceh Selatan lakukan Bakti Sosial Bedah Rumah. 

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:51 WIB

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:31 WIB

Di hari Ketiga Kabid Humas Polda Aceh masi Tetap Antusias Semangati Peserta

Rabu, 12 Juni 2024 - 07:37 WIB

Kapolres Pematangsiantar Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Sudah Inkracht

Rabu, 12 Juni 2024 - 06:15 WIB

Kapolres Pematangsiantar Pengecekan Fisik dan Administrasi Kendaraan Dinas Polri

Rabu, 12 Juni 2024 - 06:08 WIB

Upacara Persemayaman dan Pemakaman Alm. IPTU Purn. Mondang Sinaga Berlangsung dengan Khidmat di Simalungun

Rabu, 12 Juni 2024 - 05:59 WIB

Aksi Donor Darah Berhasil: Keluarga Besar Polres Samosir Kumpulkan 164 Kantong Darah

Berita Terbaru

KRIMINAL

Polres Pematangsiantar Tahan Remaja Bawa Sajam Saat Tawuran

Kamis, 13 Jun 2024 - 07:50 WIB